Komputer Tablet Termurah di Dunia

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan iPad. Device keluaran Apple ini telah mempopulerkan komputer tablet hingga ke seluruh dunia. Kini ada banyak orang yang ingin memiliki iPad, namun hal tersebut seringkali terhambat karena karena harganya yang mahal. Seiring dengan semakin populernya iPad, perusahaan sejenis pun mulai merilis komputer tablet untuk turut serta meramaikan pasar. Sebut saja RIM dengan Blackberry Playbook, Samsung dengan Galaxy Tab, HP dengan Touchpad, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun tetap saja device tersebut memiliki harga yang relatif mahal. Namun ternyata India membuat kejutan dengan membuat komputer tablet yang diklaim sebagai komputer tablet termurah di dunia. Pembuatan komputer tablet dari India ini hanya memiliki biaya pembuatan sebesar $50!

Komputer tablet buatan India ini dibuat oleh Indian Ministry of Education yang dibuat untuk kepentingan pendidikan. Siswa bisa memiliki komputer tablet ini hanya dengan $50 saja. Dengan komputer tablet ini siswa bisa melihat perpustakaan online untuk membaca buku digital, melihat video, berinternet, membaca ebook, mengirim email, messaging, dll.

Komputer tablet buatan India ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada iPad. Komputer tablet ini memiliki sistem operasi Android. Sekilas tampak fiturnya tidak begitu kalah jauh dengan iPad maupun Galaxy Tab, namun dari segi hardware dan peripheral sepertinya masih kalah jauh dengan komputer tablet lainnya.

Komputer tablet termurah dari India ini memiliki layar sebesar 7 inch, jauh lebih kecil dari iPad dan Galaxy Tab. Dilengkapi dengan HD touch screen dan 2 USB ports serta sistem operasi Android, membuat fitur komputer tablet ini juga tidak kalah dengan Tablet android lainnya. Namun dari video CNN berikut ini terlihat bahwa layar sentuh dari komputer tablet ini tidak sesensitif iPad maupun galaxy tab. Tertarik memiliki komputer tablet hanya dengan $50 saja?